Dulu Ko Jago, Skrang Zabar Dulu.....hehehehehe

About Me

Foto saya
Saat Ini Sedang Aktiv pada salahsatu perguruan tinggi di Pulau Jawa,

Minggu, 25 Januari 2009

SALAHKAH DIRI INI

Sering aku bertanya pada hati kecilku, dan mengapa sering aku heran dengan perubahan sikapku yang kadang sulit dimengerti oleh orang lain. Disaat tertentu aku dapat memberikan motivasi, dorongan pada mereka untuk bisa melakukan sesuatu tapi aku sendiri sepertinya sulit untuk melakukan sesuatu, tanpa ada rasa motivasi atau dorongan dari orang lain.

Kusadari, aku juga butuh motivasi dan dorongan. Baik dari orang terdekat aku hingga orang yang baru ku kenal dan semua itulah yang kadang salah dimengerti oleh dia yang selalu bersama dengan diriku mengisi hari-hariku. Yang kuinginkan adalah menggapai semua impianku, aku ingin menjadi seorang pemimpin dan itulah mimpi aku. Selain itu aku juga ingin menjadi orang yang berguna bagi banyak orang.

Kusadari latar belakang diriku dan lain sebgainya membuat aku harus banyak belajar untuk menggapai semua mimpi aku. Ingin aku memulai semua itu, aku butuh dorongan dan semangat dari semuanya. Kuharapkan diwaktu-waktu mendatang ada hal-hal positif, ada masukan-masukan dan saran yang dapat mensuport semangatku, semua semua impianku dapat kuwujudkan.


Selasa, 13 Januari 2009

HARAPANKU

Selalu yang kuinginkan terbaik, ku coba terus melangkah walau kadang aku merasa kehilangan arah, entah aku harus memulainya darimana. Haruskah aku berhenti dari semua uneg-uneg dan buah pikirku yang kusadari bagai mimpi menggapai bulan, tapi tetap kuberusaha untuk maju?

Asa ku hampir terputus untuk sampai ketitik berikutnya, aku ingin sekali mendayung dua atau tiga pulau terlampaui, tapi semua itu belum jua kudapati, apakah aku harus tinggal diam, berpangku tangan? tanpa suatu hal yang harus kuperbuat?
.......o..oo..o..tidak kata hati kecilku, aku harus bangkit, aku harus mencoba, aku harus berani berpacu dengan waktu yang terus berlalu ini. Walau dalam segala kekurangan, walau dalam keterbatasan, dan walau pengetahuan yang kurasa masih biasa saja, aku tetap akan mencoba.

Hari ini mungkin saja milik mereka, waktu ini mungkin saja buat mereka, ini adalah pelajaran buat aku, tapi hari esok dan selanjutnya adalah milik aku. Pengorbananku semoga tak sia-sia, semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapanku..............

Minggu, 11 Januari 2009

KESABARAN

Baru kusadari ternyata, segala sesuatu yang kulakukan dan yang kuinginkan, semua itu butuh kesabaran. Walau terkadang kesabaranku serasa habis, ketika yang ku yakini dapat tercapai malah menjadi lain.
Banyak hal yang telah kupetik dari pengalamanku selama ini, dari semua itu ternyata terlalu banyak yang butuh kesabaranku, karena ketergesaan maka segala sesuatu menjadi lebih lama dan terasa hambar untuk hal itu.
Ternyata kita sebagai manusia di uji sebatas mana kemampuan dan kesabaran kita dalam suatu hal, tiada cobaan yang diberikan oleh sang kuasa melampaui kemampuan kita. Banyak sudah terjadi berbagai gejolak, musibah dan lain sebgainya, semua itu merupakan sebuah cobaan dalam keberlangsungan kehidupan umat manusia di muka dibumi. Bila satu pihak sedang dalam situasi marah marah, maka pihak yang lain sebaiknya menanggapi dengan kesabaran. Bukan harus kemarahan dibalas dengan kemarahan.
Satu hal lagi ternyata jika kita menasihati teman, atau orang terdekat kita atau siapa saja, tentang kesabaran maka kitapun akan diuji sejauh mana kesabaran kita. Bila kita bercerita bahwa kita pernah mengalami tekanan yang hebat, kritik dari berbagai orang terdekat atau bercerita tentang suatu hal yang sebenarnya kita sendiri belum melakukannya maka kitapun akan dicobai dan di lihat sejauh mana batas kesabaran kita.

Kamis, 08 Januari 2009

PaNuTaN DiRi

Seringkali Kubertanya dalam hatiku, apakah aku tetap seperti ini? ataukah aku harus menjadi seperti dia, seperti seorang idola?atau apalah yang sejenisnya? aku sendiri masih belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Yang harus diakui dan sering kudengar dari banyak pendapat bahwa, jadilah dirimu sendiri. Iya itu memang benar, kita harus menjadi diri kita sendiri. Namun apakah salah bila kita mengambil panutan orang lain ? Bukan berarti harus sama seutuhnya seperti orang yang menjadi panutanku, tapi sedikit daripada dirinya ingin aku kembangkan juga pada diriku.

Aku ingin seperti dia, tapi bukan berarti aku menjadi dia, mulai dari penampilan dan lainnya, tapi aku hanya ingin seperti dia dalam satu hal saja, yah mungkin buah pemikirannya dan lain sebagainya.

Walau begitu aku tetap sebagai aku, ia hanya menjadi panutan diriku, bukan aku sebgai dia atau dia sebagai aku. Aku adalah diriku, dia menjadi panutan diriku, karena hal-hal tertentu dan alasan-alasan tertentu.

Tinggalkan Pesan Anda :


ShoutMix chat widget

Pengikut