Dulu Ko Jago, Skrang Zabar Dulu.....hehehehehe

Minggu, 11 Januari 2009

KESABARAN

Baru kusadari ternyata, segala sesuatu yang kulakukan dan yang kuinginkan, semua itu butuh kesabaran. Walau terkadang kesabaranku serasa habis, ketika yang ku yakini dapat tercapai malah menjadi lain.
Banyak hal yang telah kupetik dari pengalamanku selama ini, dari semua itu ternyata terlalu banyak yang butuh kesabaranku, karena ketergesaan maka segala sesuatu menjadi lebih lama dan terasa hambar untuk hal itu.
Ternyata kita sebagai manusia di uji sebatas mana kemampuan dan kesabaran kita dalam suatu hal, tiada cobaan yang diberikan oleh sang kuasa melampaui kemampuan kita. Banyak sudah terjadi berbagai gejolak, musibah dan lain sebgainya, semua itu merupakan sebuah cobaan dalam keberlangsungan kehidupan umat manusia di muka dibumi. Bila satu pihak sedang dalam situasi marah marah, maka pihak yang lain sebaiknya menanggapi dengan kesabaran. Bukan harus kemarahan dibalas dengan kemarahan.
Satu hal lagi ternyata jika kita menasihati teman, atau orang terdekat kita atau siapa saja, tentang kesabaran maka kitapun akan diuji sejauh mana kesabaran kita. Bila kita bercerita bahwa kita pernah mengalami tekanan yang hebat, kritik dari berbagai orang terdekat atau bercerita tentang suatu hal yang sebenarnya kita sendiri belum melakukannya maka kitapun akan dicobai dan di lihat sejauh mana batas kesabaran kita.

0 Tangapan:

Tinggalkan Pesan Anda :


ShoutMix chat widget

Pengikut